Kamis, 01 Januari 2009

Harapan Kecil Seorang Guru

Wow...liburan dah hampir habis. Tiga hari lagi kita dah mulai lagi rutinitas berada dalam kelas,mengucapkan salam pada wajah - wajah yang tersenyum manis menanti gurunya memberikan pelajaran baru semester ini.

Bagaimana kita sudah siap semua?Ya, kita harus siap,persiapakan segala macam rencana dari rencana tahunan,semesteran,sampai rencana mingguan dan rencana harian.Mudah - mudahan semester ini murid - muridku tak banyak yang remidial,sehingga aku dapat dengan mudah dan maksimal mempersiapkan materi buat mereka menghadapi ujian nasional kali ini.

Tahun lalu dipermulaan SD menjalani ujian akhir sekolah berbasis nasional.Sekolah kami boleh dikatakan berhasil mengikutinya,sehingga dapat meluluskan 100% siswa.

Mata pelajaran yang kuasuh Ilmu Pengetahuan Alam menduduki peringkat 14 Propinsi belum membuatku merasa berhasil.Akan tetapi dapatkah aku menaikkan peringkatku pada ujian tahun ini?Semoga harapan besarku menjadi kenyataan.

Semua kerja keras tak akan maksimal hasilnya jika Yang Maha Megetahui belum meridhoi.Ya Allah tanpa ridho dariMu maka harapan hanya tinggal harapan semoga harapan ini adalah harapan bagi murid - muridku juga,Amin.

2 komentar:

  1. Ibu guru engkau adalah pahlawan tanpa tanda jasa, jadi harapan usah kecil-kecil dong, yang besar aja enggak dosa kok, kan sudah sertifikasi. Maaf, Thanks

    BalasHapus
  2. biar kecil asal tewujud kan lebiah baik dari pada besar ndak kesampaian.Gimana?

    BalasHapus